Buana Ilmu
Vol 8 No 2 (2024): Buana Ilmu

Model Peningkatan E-Satisfaction melalui E-Trust Dan E-Service Quality Pengguna Shopee Pay Pada Generasi Y dan Z Di Kabupaten Karawang

Citra Savitri (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Mumun Maemunah (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
22 May 2024

Abstract

Teknologi dan informasi dalam bidang bisnis sangat mempengaruhi untuk meningkatkan jangkauan bisnis yang lebih luas sehingga membuat masyarakat sering melakukan transaksi elektronik menggunakan smartphone. Salah satu perubahan yang terjadi adalah dalam transaksipembelian. Konsumen mulai beralih kepada pembelian online yang dirasa jauh lebih praktis, cepat, dan efektif dibandingkan dengan pembelian secara langsung. Fenomena ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk memperluas ranah bisnisnya pada penjualan online. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui korelasi antara pengaruh E-Trust dan E-Service Quality dan;(2) mengetahui pengaruh parsial E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction;(3) mengetahui pengaruh simultan E-Trust dan E-Service Quality terhadap CustomerSatisfaction; (4) mengetahui hubungan antara E-Trust dan E-Service Quality

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

BuanaIlmu

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Buana Ilmu menerbitkan penelitian, metodologi dan studi kasus tentang semua bidang ilmu secara umum. Naskah ilmiah dalam jurnal ini mengandung data dan informasi yang memajukan ilmu pengetahuan secara umum dan penelitian yang nyata. ...