Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Pola Pikir, Tata kelola Universitas, Learning Agility terhadap Personal Dynamic Cabability masalah yang dihadapi pada Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah adalah semakin tinggi Personal Dynamic Capability. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di wilaya kopertis VI kususnya di kota semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Di dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Porposive sampling dengan teknik judgement sampling dan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Kemudian data yang diperoleh dianalisa menggunakan SPSS 25 yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil pengujian ini menunjukkan Pola Pikir (X1), Tata Kelola Universitas (X2), Learning Agility (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Personal Dynamic Capability (Y). Berdasarkan nilai koefisien determinasi 0.988 yang berarti 98.8 % Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Tengah dipengaruhi oleh variabel Pola Pikir, Tata Kelola Universitas, dan Learning Agility. sedangkan sisanya sebesar 1.2 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang diteliti.
Copyrights © 2023