Jurnal Riset Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi (JRMDK)
Vol 5, No 3 (2023): November 2023

PENGARUH TERPAAN IKLAN DAN KESADARAN MEREK SCARLETT WHITENING VERSI SONG JOONG KI DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN

Kholdah, Inayah Nabila (Unknown)
Hairunnisa, Hairunnisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh paparan iklan dan brand awareness Scarlett Whitening Song Joong Ki di YouTube terhadap minat beli mahasiswa Universitas Mulawarman. Penelitian ini menggunakan teori SOR dan teori AIDA. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling non-probability dengan metode sampling purposive sampling, dimana sampling menggunakan kriteria tertentu. Berdasarkan rumus penyelesaiannya, peneliti membagikan kuisioner dengan menggunakan formulir-G kepada 100 responden yang merupakan mahasiswa di Universitas Mulawarman. Analisis yang digunakan adalah analisis berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa paparan iklan dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jrmdk

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Riset Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi (JRMDK) adalah jurnal akademik yang diterbitkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. JRMDK berfokus pada publikasi hasil sintesa penelitian mahasiswa dalam bidang kajian dakwah dan komunikasi. Artikel ...