Kemadha
Vol. 7 No. 2 (2017): Jurnal Kemadha Vol.7 No.2 Oktober 2017

MAKNA VISUAL IKON DALAM ANIMASI MOTION GRAPHIC PROGRAM PENDIKAR SDII AL ABIDIN SURAKARTA

Evelyne Henny Lukitasari (Unknown)
Arif Yulianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2017

Abstract

Animasi berkembang selain sebagai media hiburan saat ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Animasi sebagai media pembelajaran berperan untuk menarik perhatian siswa dalam memahami sebuah informasi. Informasi yang disampaikan salah satunya mengenai sebuah program di dalm sebuah sekolah, seperti program PENDIDIKAR SDII Al Abidin Surakarta yang bertujuan membentuk siswanya untuk memiliki karakter yang kuat. Penyampaian informasi melalui animasi dalam mendukukung program PENDIDIKAR SDII Al Abidin Surakarta menggunakan media ikon didalm penyampaiannnya. Ikon dapat merepresentasikan objek atau aktivitas tertentu yang meakili sebuah kata atau kalimat tertentu. Ikon yang digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi melalui bahasa visual. Pencarian makna visual ikon yang digunakan dalam animasi motion graphic diteliti dengan menggunakan semiotika Barthes.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

kmd

Publisher

Subject

Arts Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal KEMADHA is a journal that becomes a forum for the publication of scientific articles of research results in the field of Art and Design. KEMADHA Journal is a journal that serves as a forum for the publication of scientific articles resulting from research in the field of Fine Arts and Design. ...