Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 5 No. 2 (2024): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN)

Pelatihan Pembuatan Foto Produk sebagai Penunjang Kegiatan Promosi Pada Media Sosial

Ni Made Nike Zeamita Widiyanti (Universitas Mataram)
I Wayan Sudika (Universitas Mataram)
Anna Apriana Hidayanti (Universitas Mataram)
Eka Nurminda Dewi Mandalika (Universitas Mataram)
Rifani Nur Sindy Setiawan (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Teknologi yang berkembang dapat merubah seluruh aspek kehidupan masyarakat, tidak terkecuali pada aspek perekonomian. Penerapan teknologi juga diadopsi pada kegiatan promosi produk pada media sosial. Salah satu hal penting dalam promosi pada media sosial adalah foto produk yang baik dan menarik, sehingga dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk tersebut. oleh karena itu perlu adanya kegiatan pengabdian untuk melatih para pelaku kelompok home industry untuk membuat foto produk dengan memanfaatkan handphone. Kegiatan ini dilakukan dengan metode lesson study dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. Kegiatan ini dilakukan di Desa Jatisela Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat. Berdasarkan hasil kegiatan pengabdian ini, pengetahuan dan keterampilan peserta mengalami peningkatan dan para peserta telah mengasilkan foto produk yang baik dan menarik. para peserta menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan pelaksanaannya baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...