ARSY : Jurnal Aplikasi Riset kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 2 (2024): ARSY : Jurnal Aplikasi Riset kepada Masyarakat

Workshop Pembuatan E-Modul Interaktif Untuk Pembelajaran Berdiferensiasi Di SD Negeri Rantau Kasih Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas

As Elly (Universitas PGRI Silampari)
Dodik Mulyono (Universitas PGRI Silampari)



Article Info

Publish Date
16 May 2024

Abstract

Kegiatan workshop pembuatan e-modul interaktif untuk pembelajaran berdiferensiasi ini diberikan dengan tujuan untuk menambah referensi guru berupa media pembelajaran yang dapat digunakan atau untuk pembelajaran di kurikulum Merdeka khususnya untuk memfasilitasi gaya belajar anak yang berbeda. Dengan jumlah peserta 10 orang guru yaitu guru SD Negeri Rantau Kasih Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas. System pelaksanaan kegiatan ini menggunakan metode ceramah, praktek diikuti dengan pendampingan secara lansung dan evaluasi. Evaluasi berupa pemberian angket pada setiap peserta yang mengikuti workshop ini dan angket diberikan di awal dan di akhir kegiatan. Adapun tujuan dari pemberian angket ini guna untuk melihat indicator keberhasisan dan kebermanfaatan dari kegaitan workshop pembuatan e-modul interaktifini. Dari angket yang telah diberikan masing-masing indicator yaitu indikator keberhasilan membuat media memperoleh nilai sebesar 92,4% yang termasuk dalam kriteria sangat baik dan untuk indicator kebermanfaatan mencapai 96% yang termasuk dalam kriteria sangat bermanfaat. Dari kegaitan workshop ini diharapkan pada para peserta dapat mengunakan e-modul pada proses pembelaran dikelas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

arsy

Publisher

Subject

Humanities

Description

ARSY : Jurnal Aplikasi Riset kapada Masyarakat is a scientific publication in the field of community service and empowerment by strengthening the fields research in applied science and social ...