Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 1 (2024): Volume 7 No 1 Tahun 2024

STRATEGI PENGAJARAN MENYIMAK TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS VII BUDISATRYA MEDAN

Ramadhan Saleh Lubis (Universitas Prima Indonesia)
Agi Sahrani Tarigan (Universitas Prima Indonesia)
Endang Suciati (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Menyimak merupakan suatu kegiatan mendengarkan bunyi-bunyian dengan konsentrasi penuh dan pemusatan perhatian pada pemahaman guna mengelola informasi dan menangkap bunyi-bunyian yang diterima oleh indra orang yang mendengarkannya. Mendengarkan bunyi biasanya melalui bahasa lisan atau tulisan Mendengar mempunyai peranan penting dalam dunia pendidikan khususnya bagi siswa, Mendengarkan merupakan tahapan utama ketika proses mendengarkan berlangsung, biasanya otak akan berusaha memproses pesan yang disampaikan oleh suara. penuturnya berupa bahasa, sehingga untuk menyampaikan suatu pesan diperlukan perhatian yang baik. Penelitian ini membahas Strategi Pengajaran Mendengarkan untuk Proses Pembelajaran daring Penelitian yang bertujuan membantu guru memecahkan masalah mendengarkan siswa, serta membantu guru untuk mengembangkan strategi kreatif dan inovatif untuk mencapai keberhasilan pembelajaran yang berani, Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data langsung dan alami melalui kuesioner diberikan kepada responden. Seluruh informasi yang diperoleh dalam Penelitian ini berasal dari 30 siswa SMP khususnya kelas VII. Memperoleh data penelitian yang bersumber dari jawaban responden, penelitian ini membahas secara detail dan akurat mengenai Strategi Pengajaran menyimak untuk Proses Belajar darimg yang dapat dibuktikan kebenarannya

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...