Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 2 (2024): Volume 7 No. 2 Tahun 2024

ANALISIS CODE MIXING COMMUNITION IN LEARNING INDONESIAN LANGUAGE DISEKOLAH MENENGAH ATAS WITTAYA SATUN SCHOOL

Farhani, Siti Alifah (Unknown)
Sari, Suci Perwita (Unknown)
Nasution, Ismail Saleh (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini mengkaji Analisis Code Mixing Communition In Learning Indonesian Language Disekolah Menengah Atas Wittaya Satun School. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu mendeskripsikan dan menguraikan tentang penggunaan media pembelajaran dalam dunia pendidikan. Teknik pegumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (Library Research) dimana studi kepustakaan adalah kegiatan mengumpulkan bahan-bahan yang berkaitan dengan penelitian yang berasal dari jurnal-jurnal ilmiah, literatur-literatur, dan penulis. Data dalam penelitian ini berdasarkan buku dan jurnal yang relevan untuk di teliti penulis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis data kualitatif dimana dalam penelitian ini berupa pendapat yang dikemukakan oleh para ahli mengenai Code Mixing Communition In Learning Indonesian Language Disekolah, data-data tersebut digunakan sebagai dasar untuk memperkuat argumen penulis dalam menganalisis Analisis Code Mixing Communition In Learning Indonesian Language Disekolah Menengah Atas Wittaya Satun School. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bentuk Campur Kode Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Disekolah Menengah Atas Wittaya Satun School Campur kode berupa klausa, kata dan Frasa. Faktor Yang Menyebabkan Campur Kode Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Disekolah Menengah Atas Wittaya Satun School adalah perubahan situasi, lawan bica, kebiasaan dan penguasaan Kosa kata.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...