Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Peran Kosakata Melalui Permainan dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa. Sampel dari penelitian ini adalah seluruh populasi siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Manaratul Ulum. Dalam penelitian ini digunakan metode pre-eksperimental one-group pretest-posttest. Penelitian ini menggunakan uji-t sampel berpasangan untuk menilai kemampuan membaca sebelum dan sesudah penerapan Vocabulary Through the Game pada siswa kelas VII. Setelah penerapan, siswa dikategorikan sangat baik (26%), mendapat nilai baik (37%), dan hasil yang cukup (37%). Pada uji paired samples t-test, terlihat bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar (<0.001) < a (0.05). Dalam hal ini, dapat disimpulkan bahwa perbedaan tersebut signifikan, dan terbukti bahwa Ho ditolak. Ha diterima, yang berarti ada signifikansi dalam pengajaran membaca menggunakan The Role of Vocabulary Through the Game, yang dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024