Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Volume 7 No 3 Tahun 2024

THE ROLE OF VOCABULARY IN IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION THROUGH THE GAME

Lidiyatul Izzah (universitas Muhammadiyah Jakarta)
Retno Febrian (universitas Muhammadiyah Jakarta)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Peran Kosakata Melalui Permainan dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa. Sampel dari penelitian ini adalah seluruh populasi siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Manaratul Ulum. Dalam penelitian ini digunakan metode pre-eksperimental one-group pretest-posttest. Penelitian ini menggunakan uji-t sampel berpasangan untuk menilai kemampuan membaca sebelum dan sesudah penerapan Vocabulary Through the Game pada siswa kelas VII. Setelah penerapan, siswa dikategorikan sangat baik (26%), mendapat nilai baik (37%), dan hasil yang cukup (37%). Pada uji paired samples t-test, terlihat bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar (<0.001) < a (0.05). Dalam hal ini, dapat disimpulkan bahwa perbedaan tersebut signifikan, dan terbukti bahwa Ho ditolak. Ha diterima, yang berarti ada signifikansi dalam pengajaran membaca menggunakan The Role of Vocabulary Through the Game, yang dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...