AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA
Vol. 1 No. 3 (2023): AL - KAFF: Jurnal Sosial Humaniora

PENGARUH PERCAYA DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS V SD NEGERI CITEUREUP 05

Fitriana Yulia Citra (Universitas Djuanda)
Willis Firmansyah (Universitas Djuanda)
Sobrul Laeli (Universitas Djuanda)
Yusuf Safari (Universitas Djuanda)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

observasi ini bermaksud buat mengetahui tingkat Pengaruh Percaya Diri Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 5 SDN CITEUREUP 05 Tahun Ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam observasi ini ialah metode korelasional fungsional. Hasil observasi membuktikan sebenarnya tingkat pengaruh percaya diri mengenai motivasi belajar memiliki nilai yang signifikan. Berdasarkan hasil output koefisien korelasi fungsional diketahui bahwa pengaruh variabel percaya diri dan motivasi belajar sebesar 0,455 artinya tingkat pengaruh antara variabel percaya diri (x1) dan variabel motivasi belajar (x2) sebesar 4,55. Hasil ini menunjukan korelasi fungsional percaya diri sangat baik mengenai motivasi belajar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

al-kaff

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA is an Indonesian language scientific journal portal published by the Faculty of Islamic Religion and Teacher Education and published four times a year in February, April, June, and December, with an open submission process throughout the year. All submitted ...