Penelitian ini dilakukan guna meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui metode diferensiasi. Metode Penelitian Tindakan kelas yang dilaksanakan menggunakan 2 siklus dipilih dalam penelitian ini. Tahapan dalam penelitian ini, yakni : perencanaan, observasi, pelaksanaan dan refleksi.  Lokasi penelitian di SDN 2 Ketangga Jeraeng kelas VI dengan 23 orang peserta didik. Hasil penelitian diperoleh pada siklus 1 jumlah peserta didik yang mencapai KKM adalah sebesar 66,67 % atau sebanyak 18 orang dari 23 peserta didik. Pada siklus 2 jumlah peserta didik yang mencapai KKM adalah sebesar 91,30% atau sebanyak 21 orang dari 23 peserta didik. Artinya terjadi peningkatan hasil belajar dari siklus 1 ke siklus 2 sebesar 13,04%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran berdifirensiasi mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik, karena model ini lebih menekankan pada keaktifan peserta didik
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024