International Journal of Teaching
Vol 1 No 2 (2024): International Journal of Teaching

IMPROVING STUDENT RESULTS IN LEARNING HADIST WITH STRIP STORY TECHNIQUE IN ELEMENTARY SCHOOL

Arrosikh (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan media strip story pada mata pelajara Al- Qura’an Hadist di sekolah dasar. Penelitian ini dilakukan secara kolabiratif antara guru dan observer dengan melalui empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Instrumen pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dilakukan selama dua siklus dimana persentase hasil belajar pada siklus satu mencapai 70,48% dengan kategori belum tuntas sehingga perlu dievaluasi dan dilakukan perbaikan pada siklus berikutnya. Pada siklus kedua, kriteria ketuntasan tercapai dengan 80% siswa yang tuntas secara klasikal. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar hadist siswa menggunakan teknik strip story.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijt

Publisher

Subject

Religion Education Mathematics Social Sciences Other

Description

International Journal of Teaching E-ISSN: 3031-397X mainly focuses on media and methods in all levels of teaching (basic, middle, and high education levels). The detailed scopes of articles accepted for submission to the Jurnal International Journal of Teaching are: 1) Media Teaching and Learning ...