Jurnal Sahabat Keperawatan
Vol 1 No 01 (2019): Jurnal Sahabat Keperawatan

Gambaran Kepuasan Pasien dalam Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Atambua Selatan Nusa Tenggara Timur

Selviana Indah Permata Betten (Unknown)
Christina Anugrahini (Unknown)
Melkianus Ratu (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2019

Abstract

Kepuasan Pasien adalah suatu tingkat kepuasan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Sampel 67 responden. Analisis data menggunakan uji univariat. Hasil penelitian 100% responden menyatakan puas berdasarkan tingkat harapan dan 58,2% responden menyatakan puas berdasarkan tingkat kenyataan sedangkan 41,8% responden menyatakan kurang puas. Saran : agar pihak puskesmas perlu memperhatikan kelengkapan peningkatan sarana dan prasana yang ada di Puskesmas sebagai upaya peningkatan pelayanan keperawatan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JSK

Publisher

Subject

Health Professions Nursing Public Health

Description

Jurnal Sahabat Keperawatan Universitas Timor adalah jurnal akses bebas yang mengulas tentang Keperawatan dan Kesehatan secara umum. Semua artikel yang diterbitkan melalui proses peer review. Diterbitkan dua kali dalam setahun, pada bulan Februari dan Agustus. Setiap kali diterbitkan paling sedikit ...