Penelitian ini dilakukan pada salah satu usaha yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas yang bernama Showroom Nabosi Mobil yang dimana peneliti berfokus pada perbandingan penjualan dari produk Nabosi Showroom Mobil melalui offline dan juga online, Pengumpulan data yang digunakan dalam Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, Yaitu metode di terapkan dengan cara melalukan wawancara dengan pemilik usaha Nabosi Showroom Mobil. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua jenis penjualan yang dilakukan yaitu secara online dan juga offline yang dimana hasil yang didapatkan bahwa penjualan offline lebih mendominasi daripada penjualan online dengan perbandingan 70% penjualan offline dan 30% penjualan online. Faktor yang menyebabkan konsumen lebih dominan melakukan pembelian secara langsung yaitu karena produk yang dijual adalah produk yang tergolong mahal dan konsumen merasa harus melihat langsung produk yang dia beli untuk dibandingkan dengan harga yang ditawarkan. Terlebih lagi produk yang dijual oleh Nabosi Showroom Mobil adalah Mobil bekas, maka konsumen merasa harus lebih berhati hati dalam melakukan pembelian barang bekas
Copyrights © 2024