Jurnal Desain Komunikasi Visual
Vol. 1 No. 1 (2024): February

Redesign Logo Brand dan Kemasan Dodol Garut Picnic Makanan Khas Garut

Junivia, Junivia (Unknown)
i Marwan, Rudi Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2024

Abstract

Dodol Garut Picnic merupakan salah satu makanan khas Garut yang banyak dicari oleh para wisatawan sehingga logo brand dan kemasan yang dimiliki harus menarik dan jelas. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah identitas Perusahaan yang mampu memberikan citra yang lebih baik dan konsisten sekaligus menjadi pengenalan budaya untuk berbagai generasi baik nasional maupun internasional sehingga mampu meningkatkan daya jual dan daya saing produk Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan berbagai tahap yakni pengumpulan data dari jurnal- jurnal resmi, buku, referensi, website serta wawancara hingga observasi. Hal yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah sebuah logo brand dan kemasan dodol garut Picnic yang dikemas dengan salah satu motif batik Garutan. Redesign logo brand dan kemasan dodol garut picnic ini dirancang dengan memadukan nilai budaya-budaya Indonesia untuk meningkatkan citra Perusahaan, daya saing dan daya jual produk Indonesia sekaligus sebuah pengenalan budaya Indonesia. Perancangan ini juga bertujuan mengetahui proses redesign logo dan kemasan yang baik dan menarik, proses membuat event launching produk yang menarik dan informatif serta proses pengaplikasian logo brand dan kemasan kedalam media promosi yang menarik dan informatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dkv

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Desain Komunikasi Visual ISSN 3048-1481 is a scholarly, published by Indonesian Journal Publisher. Jurnal DKV publishes four issues annually in the months of February, Mei, Agustus and November. This journal only accepts original scientific research works (not a review) that have not been ...