Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 1 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Kemampuan Literasi Digital dalam Proses Perkuliahan Mahasiswa PGSD Universitas Jambi

Preyera, Laisya Okta (Unknown)
Safitri, Novia Mahera (Unknown)
Maharani, Aziza (Unknown)
Eka Putri, Andi Gusmaulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2024

Abstract

Informasi digital saat ini merupakan hal yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, termasuk mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahu bagaimana kemampaun Literasi Digital dalam Proses Perkuliahan Mahasiswa PGSD Universitas Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Jenis sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 115 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Sedangkan teknik analisis data menggunakan Analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  literasi digital secara bersama-sama berkontribusi terhadap proses perkuliahan mahasiswa. Berdasarkan hasil perhitungan keseluruhan dari sub variabel jumlah yang digunakan, diperoleh nilai total rata-rata 3,95. Dapat disimpulkan angka tersebut dikategorikan tinggi karena berada di antara interval 3,4-4,2. Dengan itu dinyatakan bahwa kemampuan literasi digital mahasiswa PGSD UNJA kategori tinggi dan sangat tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...