Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Peningkatan Volume Penjualan Agen LPG NPSO PT. Pertamina Patra Niaga Wilayah Kota Makassar

Sarly Sakir (Universitas Muslim Indonesia)
Niniek Fariaty Lantara (Universitas Muslim Indonesia)
Nur Alam Umar (Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2024

Abstract

Tujuan penelitian (1) Untuk menganalisis pengaruh produk terhadap peningkatan volume penjualan (2) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap peningkatan volume penjualan (3) Untuk menganalisis pengaruh lokasi terhadap peningkatan volume penjualan (4) Untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer bersumber dari kusioner yang dibagikan kepada agen LPG Non Subsidi Pada PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Kota Makassar. Penelitian dilakukan pada Bulan Desember 2023. Data dianalisis menggunakan Metode Analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan Program Statistical Program for Social Science (SPSS) Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Produk dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan. (2) Harga dan promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap peningkatan volume penjualan..

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...