Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi gerai dan sertifikasi halal terhadap kesadaran merek dan keputusan pembelian produk es krim. Latar belakang masalah penelitian ini bermula dari meningkatnya persaingan bisnis kuliner es krim yang diimbangi dengan tingginya minat masyarakat terhadap produk es krim. Dengan adanya permasalahan tersebut tentunya menuntut perusahaan X sebagai perusahaan es krim yang baru memulai usahanya di Indonesia beberapa tahun terakhir untuk lebih memperkuat strategi pemasaran produknya yang mencakup faktor kesadaran merek dan keputusan pembelian. Penggunaan teori sikap dan teori persuasif akan membantu peneliti dalam menyelidiki permasalahan yang ada. Jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah 400 orang yang merupakan konsumen Mixue dan pernah membeli produk tersebut minimal satu kali. Teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Dengan menggunakan teknik analisis Partial Least Squares Structural Equation Modeling (SEM-PLS). Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan software PLS-SEM versi 3.0 diperoleh bahwa variabel Lokasi (X1), Sertifikasi Halal (X2) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap kesadaran merek dan keputusan pembelian pada produk es krim dan Kesadaran Merek (Z ) mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk es krim.
Copyrights © 2024