Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Respon Siswa Terhadap Inovasi Desain Canva Dalam Sesi Bimbingan Konseling

Lailatul Afifah (Universitas PGRI Semarang)
Agus Setiawan (Universitas PGRI Semarang)
Farikha Wahyu Lestari (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2024

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini seharusnya dapat membuat guru berinovasi dalam melakukan sesi bimbingan konseling. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis respon siswa terhadap inovasi desain canva dalam sesi bimbingan konseling. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Mranggen, Demak, Jawa Tengah menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen desain pre-eksperimen dengan jenis one-shot case study. Teknik pengumpulan data melalui angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen penelitian menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan 5 kategori skala likeart. Dari 5 kategori dikelompokan menjadi 2 respon yaitu respon negatif dan positif, kemudian dicari rata-ratanya. Maka berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil persentase rata-rata respon siswa terhadap sebesar 92.5% (Sangat Positif) dengan hanya 7.5% respon yang  tergolong negatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...