Kemajuan teknologi saat ini seharusnya dapat membuat guru berinovasi dalam melakukan sesi bimbingan konseling. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis respon siswa terhadap inovasi desain canva dalam sesi bimbingan konseling. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Mranggen, Demak, Jawa Tengah menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen desain pre-eksperimen dengan jenis one-shot case study. Teknik pengumpulan data melalui angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen penelitian menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan 5 kategori skala likeart. Dari 5 kategori dikelompokan menjadi 2 respon yaitu respon negatif dan positif, kemudian dicari rata-ratanya. Maka berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil persentase rata-rata respon siswa terhadap sebesar 92.5% (Sangat Positif) dengan hanya 7.5% respon yang  tergolong negatif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024