Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Penggunaan Information And Comunication Tecnology (ICT) Dalam Strategi Pembelajaran

Ira Pebri Fatima (UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan)
Nurhidayani Siregar (UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan)
Fitriani Siregar (UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan)
Suheri Sahputra Rangkuti (UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2024

Abstract

Penggunaan ICT dalam strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam memberikan manfaat dan menimbulkan masalah. Permasalahan melibatkan aksesibilitas, gangguan teknologi, dankurangnya keterampilan guru. Diperlukan perencanaan cermat, pelatihan guru, dan pertimbangan etis agar manfaatnya lebih dominan. Dalam era globalisasi, integrasi ICT di kelas menjadi mendesak untuk menjawab tantangan zaman. Anak-anak tumbuh dalam lingkungan teknologi, dan implementasi ICT dianggap sebagai upaya menciptakan pembelajaran yang lebih relevan. Namun, tantangan melibatkan keterampilan guru dan kesenjangan akses teknologi siswa. Evaluasi pembelajaran berbasis ICT dengan Computer Based Test (CBT) di mata pelajaran PAI memajukan dunia pendidikan. Penggunaan media sosial, pembelajaran kolaboratif, dan evaluasi dengan aplikasi online menjadi strategi efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...