Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Perancangan Desain Karakter Kampanye Edukasi “Lets Gloow” untuk Wanita Usia 17-25 Tahun

Inayatul Hayya, Najja (Unknown)
Chidtian, Aileena Solicitor Costa Rica El (Unknown)
Widyasari, Widyasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2024

Abstract

Kesehatan dan kecantikan kulit semakin menjadi perhatian utama, terutama bagi wanita usia 17-25 tahun. Produk skincare populer digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit dan meningkatkan kepercayaan diri. Pertumbuhan industri skincare di Indonesia terus meningkat, namun dengan banyaknya produk di pasaran, konsumen dituntut untuk memilih dengan bijak. Kampanye edukasi tentang pemilihan skincare yang aman penting untuk dilakukan khususnya kepada wanita usia 17-25 tahun, yang sedang dalam masa menuju dewasa dan mulai peduli dengan penampilannya. Kampanye ini dilakukan melalui media sosial yang populer di kalangan remaja, dengan memanfaatkan media kampanye, yang salah satunya adalah berupa desain karakter. Desain karakter dipilih untuk lebih menarik perhatian target audiens. Perancangan desain karakter dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, dan observasi. Hasil dari pengumpulan data kemudian disusun menjadi rancangan desain karakter. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk menciptakan media yang lebih interaktif dan mempermudah pendekatan dengan target audiens.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...