YUME : Journal of Management
Vol 7, No 1 (2024)

Pengaruh Konten Influencer Melalui Jejaring Sosial media facebook, Instagram Dan Tik-tok Dalam Pengambilan keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Destinasi Kuta Mandalika

Sanjaya, Lalu Bagas (Unknown)
Ratmaja, H. Lalu (Unknown)
Pattaray, Anas (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh konten influencer melalui jejaring sosial media facebook, instagram dan tiktok dalam pengambilan keputusan berkunjung wisatawan ke destinasi kuta mandalika. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan variabel yang diuji jejaring media sosial (X) dan Keputusan Berkunjung (Y). Populasi dari penelitian ini adalah wisatawan yang mengunjungi destinasi Kuta Mandalika pada tahun 2021 dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kusioner online, dan teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Pearson Product Moment dengan Hasil penelitian menunjukan bahwa konten influencer melalui jejaring sosial media facebook, instagram dan tiktok memiliki pengaruh positif terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke destinasi kuta mandalika.Kata kunci: Destinasi, Media Sosial, Keputusan berkunjung

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...