Merebaknya digital marketing berdampak pada penurunan pendapatan berbagai aspek usaha yang memakai digital marketing termasuk pada industri kuliner. penurunan pendapatan berbagai aspek usaha termasuk pada industri kuliner. Tantangan pemasaran dunia digital kemudian menuntut pemilik Kerupuk Miskin sebagai pelaku usaha yang menyajikan produk makanan harus mampu bertahan di tengah persaingan bisnis kuliner digital. Berdasarkan latar belakang diperoleh 2 rumusan masalah yaitu: Bagaimana bentuk pemasaran digital yang diterapkan UMKM di Subang dalam meningkatkan penjualan di era new normal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah digital marketing dan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metodologi pendekatan kualitatif. Objek material penelitian ini adalah Kerupuk Miskin Bu Hana, sedangkan objek formalnya adalah digital marketing. Jenis pengumpulan datanya adalah kualitatif dari sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi atau observasi terfokus, wawancara mendalam, dipadukan dengan studi dokumentasi dan studi kepustakaan.Kata Kunci : UMKM, Analisis SWOT, Pemasaran Dunia Digital
Copyrights © 2024