YUME : Journal of Management
Vol 7, No 1 (2024)

Small Business Enterprises Strategy To Improve Sales

Sugito, Asep (Unknown)
Nurzaman, Fahrizal (Unknown)
Munir, Subhi (Unknown)
Hamjah, Hamjah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2024

Abstract

Merebaknya digital marketing berdampak pada penurunan pendapatan berbagai aspek usaha yang memakai digital marketing termasuk pada industri kuliner. penurunan pendapatan berbagai aspek usaha termasuk pada industri kuliner. Tantangan pemasaran dunia digital kemudian menuntut pemilik Kerupuk Miskin sebagai pelaku usaha yang menyajikan produk makanan harus mampu bertahan di tengah persaingan bisnis kuliner digital. Berdasarkan latar belakang diperoleh 2 rumusan masalah yaitu: Bagaimana bentuk pemasaran digital yang diterapkan UMKM di Subang dalam meningkatkan penjualan di era new normal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah digital marketing dan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metodologi pendekatan kualitatif. Objek material penelitian ini adalah Kerupuk Miskin Bu Hana, sedangkan objek formalnya adalah digital marketing. Jenis pengumpulan datanya adalah kualitatif dari sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi atau observasi terfokus, wawancara mendalam, dipadukan dengan studi dokumentasi dan studi kepustakaan.Kata Kunci : UMKM, Analisis SWOT, Pemasaran Dunia Digital

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...