YUME : Journal of Management
Vol 7, No 1 (2024)

Pengaruh Promosi, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Vaseline Gluta-Hya Body Lotion

Damayanti, Novita (Unknown)
Tarigan, Hairani (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengavaluasi pengaruh promosi, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen aktif yang menggunakan dan membeli Vaseline Gluta-Hya. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling dan jumlah responden sebanyak 100 orang, dengan penyebaran angket kepada konsumen yang aktif menggunakan dan membeli Vaseline Gluta-Hya melalui media sosial. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk menilai korelasi antara variabel yang diteliti dengan pengujian menggunakan program SPSS 25. Hasil menunjukkan bahwa variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Vaseline Gluta-Hya. Namun, variabel promosi, citra merek, dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan. Kata Kunci: Promosi; Citra Merek; Persepsi Harga; Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...