Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Strategi Marketing Mix dalam Meningkatkan Hasil Penjualan

Suriyanti Suriyanti (Universitas Muslim Indonesia)
Andi Sismar (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)
Nurnaningsih A (Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang)
Vira Tandiawan (Universitas Tompotika Luwuk Banggai)



Article Info

Publish Date
09 May 2024

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualn. Gambaran umum tentang subjek yang akan diteliti dapat diberikan oleh deskripsi yang diberikan oleh penulis. Perusahaan yang menjadi objek penelitian yang bergerak dalam industri makanan ini. Desain Penelitian ini yaitu dengan objek penelitian yaitu perusahaan CV. Mutiara Motor Luwuk Banggai Sulawesi Tengah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Teknik kepustakaan, Penelitian Lapangan, Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Jenis data kuantitatif dan kualitatif dan sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil perhitungan, di mana koefisien korelasi r 0,01 atau berada di daerah positif, nilai y meningkat bersamaan dengan nilai x, dan sebaliknya. Keeratan hubungan antara biaya pemasaran dan pendapatan penjualan adalah 0,01 atau 0,1%. Meskipun terdapat tanda positif pada koefisien korelasi, hal itu menunjukkan hubungan yang searah. Peningkatan biaya pemasaran akan berdampak pada peningkatan hasil penjualan. Koefisien determinasi (r2) adalah 0,001, yang menunjukkan bahwa pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan penjualan adalah 0,1%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...