Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

The Use of Think Aloud in Increasing Students’ Reading Comprehension at Management Study Program Bina Insan University

Riance, Astri (Unknown)
Sinta, Sinta (Unknown)
Herlina, Herlina (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 May 2024

Abstract

Penelitian ini membahas tentang proses dan persepsi mahasiswa dalam menggunakan think around dan diskusi kolaboratif dalam pemahaman membaca Hipotesis dari penelitian ini adalah Ho: Tidak ada perbedaan yang signifikan dalam prestasi membaca siswa antara mereka yang diajar menggunakan tehnik Think Aloud dalam diskusi kolaboratif dan mereka yang diajar menggunakan cara konvensional. Dan Ha: apakah ada perbedaan yang signifikan dalam prestasi membaca siswa antara mereka yang diajar menggunakan tehnik Think Aloud dalam diskusi kolaboratif dan mereka yang diajar menggunakan cara konvensional. Penelitian ini dilakukan di Universitas Bina Insan. Hasil tes membaca menunjukkan bahwa think around dalam diskusi kolaboratif membantu siswa memahami teks. Dan think aloud dalam diskusi kolaboratif adalah strategi yang baik untuk membantu siswa memahami teks bacaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...