Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Ketersediaan Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen CV. Alisa

Muammar Afif Al Qusaeri (Universitas Bhamada Slawi)
Wiliyanto Wiliyanto (Universitas Bhamada Slawi)
M. Wahab Khasbulloh (Universitas Bhamada Slawi)
Muthi’atul Khasanah (Universitas Bhamada Slawi)
Fathurozak Fathurozak (Universitas Bhamada Slawi)
Bahtiar Bahtiar (Universitas Bhamada Slawi)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2024

Abstract

Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya ketersediaan produk dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketersediaan produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada konsumen CV. Alisa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ketersediaan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisa secara simultan ketersediaan produk dan word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di CV. Alisa. Saran perusahaan untuk meningkatkan pelayanan sehingga konsumen lebih yakin dalam membeli produk di CV.Alisa. Dan perusahaan diharapkan lebih memperhatikan saluran pemasaran yang dituju, sehingga sesuai dengan karakteristik bisnis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...