Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP Rayon 2 Aceh Selatan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode asosiasif. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif ini dikarenakan ingin membutikan hubungan sebab akibat antara variabel Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP Rayon 2 Aceh Selatan. Hasil analisis membuktikan bahwa Platform Merdeka Mengajar (PMM) berpengaruh secara parsial dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Motivasi kerja guru secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan motivasi kerja guru secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Copyrights © 2024