Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)
Vol. 2 No. 2 (2024): Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)

Pengaruh Teknologi Informasi, Kompetensi Aparatur Dan Disiplin Kerja Terhadap Efektivitas Pelayanan Publik Pada Kementerian Agama Kota Pagar Alam

Nur Hasanah (Unknown)
Hardiyansyah (Unknown)
Nisma Aprini (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah teknologi informasi, kompetensi aparatur dan disiplin kerja berpengaruh terhadap efektivitas pelayanan publik pada Kementerian Agama Kota Pagar Alam. Jenis peneltian ini adalah deskripitif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Analisis data penelitian ini menggunakan SPSS version 23. 1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi informasi memberikan pengaruh positif terhadap efektifitas pelayanan publik di Kementerian Agama Kota Pagar Alam. Semakin tinggi peranan dan pemanfaatan teknologi informasi akan memberikan output yang baik terhadap pelayanan publik.2. Pengaruh kompetensi aparatur secara signifikansi positif terhadap pelayanan publik. 3. Disiplin kerja menjadi tidak berpengaruh dalam penelitian ini dikarenakan beberapa faktor diantaranya bahwa kehadiran pegawai sebagai ASN tidak memaksimalkan fungsinya sebagai pelayan layanan publik 4. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan dari teknologi informasi, kompetensi aparatur dan disiplin kerja terhadap efektifitas pelayanan publik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurbisman

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN) adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis, Manajemen Strategi dan Kewirausahaan. Jurnal ...