Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 13 No. 2 (2024): Didaktika Mei 2024

Optimalisasi Fokus: “Strategi Pembelajaran untuk Meningkatkan Konsentrasi pada Anak dengan Gangguan Spektrum Autisme (GSA)”

Sri Rahmawati (Universitas Pendidikan Indonesia)
Sunardi (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Studi ini mengulas tentang cara meningkatkan konsentrasi anak dengan Gangguan Spektrum Autisme (GSA), termasuk lingkungan yang mendukung, rutinitas yang jelas, pembelajaran visual, interaktif, bantuan audio, kolaborasi dengan spesialis, dan penguatan positif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur dengan menggunakan data sekunder seperti buku, jurnal, artikel, dan sumber lainnya yang relevan. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman tentang strategi pembelajaran yang efektif bagi anak dengan gangguan spektrum autisme untuk meningkatkan konsentrasi mereka melalui pendekatan pembelajaran yang disesuaikan. Implikasi praktis dari temuan ini dapat membantu guru, orang tua, dan praktisi pendidikan dalam merancang program pembelajaran yang lebih akomodatif dan mendukung perkembangan anak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...