Journal of Law, Administration, and Social Science
Vol 4 No 2 (2024)

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Audit Report Lag: Komposisi Dewan Komisaris Perempuan, Komite Audit Perempuan, Audit Firm Rotasi, Deviden Payout Ratio Dan Profitabilitas

Nawang Kalbuana (Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Tangerang, Banten)
Danu Tirta Mihardja (Universitas Pramita Indonesia)
Benny Kurnianto (Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Tangerang, Banten)
Alwazir Abdusshomad (Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Tangerang, Banten)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2024

Abstract

Sebuah penelitian sebelumnya atau penelitian yang relevan memiliki peran yang sangat krusial dalam konteks riset atau artikel ilmiah. Penelitian sebelumnya atau yang relevan berperan dalam menguatkan teori serta fenomena hubungan atau pengaruh antar variabel. Artikel ini mengulas faktor-faktor yang memiliki dampak pada Audit Report Lag, seperti Komposisi Dewan Komisaris Perempuan, Komite Audit Perempuan, Audit Firm Rotasi, Deviden Payout Ratio dan Profitabilitas. Maksud penulisan artikel ini adalah untuk merumuskan hipotesis mengenai hubungan antar variabel, yang nantinya dapat digunakan sebagai dasar untuk penelitian lebih lanjut. Temuan dari tinjauan literatur ini mencakup beberapa poin penting, yaitu: 1) Adanya pengaruh dari Komposisi Dewan Komisaris Perempuan terhadap Audit Report Lag; 2) Terdapat pengaruh dari Komite Audit Perempuan terhadap Audit Report Lag; 3) Adanya pengaruh dari Rotasi Auditor terhadap Audit Report Lag; 4)Deviden Payout Ratio dan 5) Profitabilitas memiliki pengaruh terhadap Audit Report Lag.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jolas

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Law, Administration, and Social Science merupakan media penyebarluasan hasil penelitian di rumpun ilmu sosial, ilmu politik, dan humaniora. Sub rumpun Ilmu sosial terdiri dari bidang Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, Periklanan, Televisi dan Film, Manajemen Komunikasi dan ...