Jurnal Mirai Management
Vol 9, No 1 (2024)

Pengaruh Media Sosial Dan Gaya Hidup Gen-Z Terhadap Keputusan Pembelian Pada Momoyo Ice Cream Rantau Prapat

Lubis, Rizka Putri Permata (Unknown)
Simanjorang, Elida Florentina Sinaga (Unknown)
Hutagaol, Anita Sri Rejeki (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh media sosial serta gaya hidup gen-z pada keputusan pembelian Momoyo Ice Cream Rantauprapat. Populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan Momoyo Ice Cream Rantau Prapat yang pernah melakukan transaksi di Momoyo Rantau Prapat. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan total sampel 100 responden. Metode analisis yang dipakai ialah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan secara parsial media sosial tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Momoyo Ice Cream Rantau Prapat. Sedangkan, gaya hidup gen-z memiliki pengaruh positif signifikan pada keputusan pembelian pada Momoyo Ice Cream Rantau Prapat. Secara simultan media sosial dan gaya hidup gen-z mempunyai pengaruh positif signifikan pada keputusan pembelian pada Momoyo Ice Cream Rantau Prapat. Penelitian ini menunjukan media sosial serta gaya hidup gen-z memberikan kontribusi pada keputusan pembelian sebesar 48.7%, dan lebihnya sebesar 51,3% ialah kontribusi dari variabel di luar penelitian ini

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...