Journal of Economics and Economic Policy
Vol. 1 No. 2 (2024): Journal of Economic and Economic Policy

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN SALES GROWTH UMKM KECAMATAN SIDOARJO

Sintha Wahyu Arista (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Muhammad Rizky (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Steven Owen Purnawan (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Siti Masyita (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Sri Rahayu Murdaningsih (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Imelda Dian Rahmawati (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aspek digital marketing dan inovasi produk terhadap peningkatan sales growth. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Penelitian ini melibatkan 88 responden pelaku UMKM di Kecamatan SIdoarjo. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa digital marketing dan inovasi produk berpengaruh positif signifikan dalam meningkatkan sales growth secara parsial. Hal ini dibuktikan dengan Uji T yang menghasilkan variabel digital marketing diperoleh nilai Thitung = 3,568 dengan tingkat signifikasi 0,001 dan variabel strategi pemasaran diperoleh nilai Thitung = 2,325 dengan tingkat signifikan 0,022. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, penerapan digital marketing dan strategi pemasaran dalam berbisnis dapat meningkatkan volume penjualan yang lebih besar

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IJEC

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal of Economics and Economic Policy is a monthly publication at the forefront of economic scholarship, offering a diverse and comprehensive exploration of contemporary economic issues. With a commitment to excellence, the journal provides a platform for leading economists, researchers, and ...