Al-Bidayah : Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol. 4 No. 1 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Pengembangan Soft Skill Guru dalam Pembelajaran Sains SD/MI Masa Depan yang Bervisi Karakter Bangsa

Rokhimawan, Mohamad Agung (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2024

Abstract

Di era globalisasi ini, perkembangan saintek dan pendidikan di sekolah dasar sangatlah cepat. Dalam paradigma pendidikan pun sudah mulai berubah dari Teacher center berangsur-angsur berubah ke Student Centered Learning. Pengembangan soft skills guru harus berlandaskan pada kehidupan nyata, aplikatif, penilaian komprehensif, dan pembentukan manusia yang memiliki akal sehat. Pengasahan soft skills guru dapat juga dilaksanakan melalui: kegiatan-kegiatan seminar, MGMP/KKG, pelatihan-pelatihan khusus soft skill, bisa juga melalui character building. Guru sains bukanlah hanya pengajar, tetapi pendidik.Kata Kunci: Pengembangan, Soft Skill, Guru, Pembelajaran, Sains, Karakter

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

albidayah

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Focus Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam emphasizes the study of primary education and islamic primary education in islamic countries in general and specifically in Indonesia by emphasizing the theories of islamic primary education and its practices in the Islamic worlds that ...