Al-Bidayah : Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol. 5 No. 1 (2013): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Pengaruh Strategi Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Tingkat SD

Badriah, Laelatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran pemecahan masalah terhadap hasil belajar matematika sislt'a. Populasi dan sampel penelitian adalah 91 siswa kelas IV SD Muhammadiyah Demangan Yogyakarta. Analisis statistik yang digunakan adalah uji t-tes rumus polled varians dengan tarafsignijikan 5% Hasil analisis uji t-tes untuk hipotesis penelitian yaitu "ada pengaruh yang signijikan antara hasil belajar matematika siswa yang diberi strategi pembelajaran pemecahan masalah terhadap hasil belajar matematika siswa yang diberi strategi pembelajaran konvensional". Berdasarkan pengujian ini, Ho diterima dan Ha ditolak.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

albidayah

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Focus Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam emphasizes the study of primary education and islamic primary education in islamic countries in general and specifically in Indonesia by emphasizing the theories of islamic primary education and its practices in the Islamic worlds that ...