Jurnal SASAK : Desain Visual dan Komunikasi
Vol 6 No 1 (2024): SASAK

Re-branding Identitas Visual dalam Desain Kemasan Amenities Hospitality untuk Memperkuat Citra Merek

Ari Rimbawan (Unknown)
I Kadek Adi Putra Wijaya (Unknown)
I Nyoman Yoga Sumadewa (Unknown)
Ni Nyoman Diah Suryani (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2024

Abstract

Persaingan bisnis yang kompetitif pada industri hospitality, memacu desainer untuk mendesain kemasan amenities villa yang memiliki peran berarti dalam menciptakan kesan pertama yang positif dan ingatan yang kuat tentang citra merek bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari identitas visual dan konsep desain untuk kemasan amenities villa yang dapat memperkuat citra merek. Penelitian ini menggunakan metode observasi dan kualitatif dengan mengumpulkan data dari literatur terkait, studi kasus, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan harus dapat mencerminkan identitas visual, estetika, keberlanjutan, dan citra merek. Komponen penting dalam perancangan kemasan dalam menciptakan kemasan yang memikat yaitu pemilihan warna, jenis huruf, elemen visual, dan konsistensi merek. Identitas visual berperan sangat penting dalam memperkuat citra merek di industri hospitality. Penggunaan elemen visual yang konsisten dan tepat dengan nilai dan citra merek, membuat perusahaan dapat menciptakan pengalaman yang berkesan dan memenangkan hati konsumen. Penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi industri hospitality untuk memperkuat citra merek melalui desain kemasan amenities yang tepat dan inovatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sasak

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal “SASAK” Desain Visual dan Komunikasi diterbitkan sebagai media bagi para dosen dan mahasiswa Program Studi Disain Komunikasi Visual Fakultas Teknik dan Kesehatan Universitas Bumigora, dalam publikasi ilmiah berupa karya penelitian maupun rancangan dalam bidang komunikasi visual , yang ...