Journal of Foreign Language Learning and Teaching
Vol 4 No 2 (2024)

Mapping Kesulitan Dalam Membaca dan Mengharokati Teks Bahasa Arab Bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab

Maulida, Maulida (Unknown)
Marsiah, Marsiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya dengan menggunakan tujuh mahasiswa mata kuliah Qiraah Naqidah sebagai partisipan penelitian. Observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan dalam proses penelitian. Data dikumpulkan, direduksi, disajikan, dan diambil kesimpulan dari analisisnya. Unsur-unsur yang berhubungan dengan bahasa dan non-linguistik berkontribusi terhadap tantangan siswa dalam membaca dan memahami sastra Arab, menurut temuan penelitian. Pertama, faktor morfologi (sharf), fonologi (sistem bunyi), dan sintaksis (nahwu) merupakan contoh faktor kebahasaan. Kedua, variabel nonlinguistik internal dan eksternal merupakan dua komponen linguistik nonlinguistik. Psikologi dan fisiologi adalah contoh unsur internal non-linguistik. Teman sebaya, lingkungan keluarga, dan latar belakang pendidikan merupakan konteks non-eksternal. Untuk mengatasi tantangan dalam membaca dan memahami teks Arab, siswa berinisiatif untuk menambah sumber belajar melalui platform media sosial seperti YouTube dan Instagram

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jofllt

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JoFLLT: Journal of Foreign Language Learning and Teaching The journal welcomes research-based papers that touch on the foundations of Arabic and English language teaching and learning with insights from applied linguistics, literature, and related academic disciplines. The editor welcomes scholars, ...