Pesatnya perkembangan teknologi informasi telah mengubah paradigma bisnis. Pemasaran digital menjadi penting bagi perusahaan untuk tetap relevan dan berkembang. Salah satu strategi pemasaran yang umum digunakan adalah melalui kolaborasi dengan affiliate marketing. PT. Mubarokcorp Digital Indonesia, menghadapi tantangan dalam memilih affiliate marketing terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Sistem Pendukung Keputusan (DSS) dengan menerapkan metode multi attribute utility theory (MAUT) untuk memilih affiliate marketing terbaik di industri pemasaran digital. Penelitian ini dapat memberikan rekomendasi yang lebih informatif, efisien, dan akurat dengan melakukan normalisasi matriks dan perhitungan utilitas. Dengan mengidentifikasi variasi nilai normalisasi pada affiliate marketing, penelitian ini menghasilkan peringkat dimana atas nama Sugiharto Rifan Jauhari dan Dewi Lestari Putri menempati peringkat tertinggi, dengan nilai preferensi masing-masing sebesar 0,7750 dan 0,7250. DSS yang dikembangkan berhasil mengelola data affiliate marketing dan menawarkan informasi berharga dalam proses pengambilan keputusan. Penelitian ini memberikan kontribusi signifikan terhadap pengelolaan data dan pemasaran, dengan potensi penerapan dalam konteks bisnis yang relevan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024