ABSTRAK Menerima fakta bahwa Bali sebagai tujuan wisata membuat orang membiarkan arus orangdatang dan menikmati aset yang dimiliki oleh Bali. Pengunjung juga membawa kebiasaan mereka dan itu dilakukan di sini di negeri ini dan dalam beberapa kasus orang lokalmengadopsinya. Hal positifnya, apa yang pernah dilakukan sejak lama mungkin ditingkatkan sesuai dengan persepsi dunia global untuk membiarkan semua orang mendapat kepuasan dalammenikmati liburan. Makalah ini membahas pandangan para wisatawan mancanegara maupundomestik mengnai Pulau Bali itu sendiri. Kebanggaan dan makna yang lebih rendah lainnya dilakukan dalam bentuk slogan-slogan dan dalam memahaminya memerlukan pemahaman yanglebih dalam. Sebuah lexis besar dapat menampung dua atau lebih lapisan makna dalam pengertian yang berbeda. Semantik, kata dieksplorasi dengan menerapkan teori semiotik(Barthes, 2007) untuk mendapatkan hubungan yang lebih mendalam antara makna yangterkandung di dalamnya. Penelitian dilakukan pada masyarakat sosial dan ditemukan bahwa beberapa kata yang membuat kita bangga juga mengandung nilai yang lebih rendah. Keywords: makna, label, nilai, kebanggaan ABSTRACT Accepting Bali as tourism destination made people let the flow of people come and enjoy theisland. Visitors also bring their habit and made it done here in the country and in some cases local people adopt it. Positively, what got in previous centuries might be upgraded according tothe world-wide perception to let everybody got satisfaction vacation. This paper discuss various utterances of how visitors and domestics see the island of Bali. Pride and other lower meaningsare carried out in the slogans which is needed deeper understanding. A great lexis may accommodate two or more layers of meaning in different senses. Semantically, words areexplored by applying semiotics theory (Barthes, 2007) to gain deeper relationship betweenthose meaning contained. The research is done in social community and found out that some words which make us proud also contain lower value. Keywords: meaning, label, humanism, value, prid
Copyrights © 2016