Jurnal Cyber PR
Vol 4, No 1 (2024)

Penggunaan Konten Youtube Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Pada Brand Jakarta Uncensored

Mukka Pasaribu (Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Yuni Retna Dewi (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta)
Wanda Oktaviani (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2024

Abstract

Proses perencanaan pembuatan konten Youtube sebagai media komunikasi pemasaran pada brand Jakarta Uncensored, dan proses pelaksanaan pembuatan konten Youtube sebagai media komunikasi pemasaran pada brand Jakarta Uncensored. Pendekatan kualitatif dan metode deskriptif dengan pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini meliputi CEO Jakarta Uncensored, Producer, Head of Creative, dan Production House Manager. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Konsep dan Implementasi konten Channel Jakarta Uncensored dalam melakukan komunikasi pemasaran menggunakan media Youtube didasari dari produk konten awal pendiriannya yaitu konten podcast. Dimana media Youtube sangat sesuai dengan durasi tayang yang diperlukan Jakarta Uncensored untuk memperkenalkan brand perusahan. (2) Proses perencanaan pembuatan konten Jakarta Uncensored dilakukan dengan mengadakan pertemuan dengan tim dalam pembentukan konsep, mencari narasumber, membuat kesepakatan kerja, pengurusan dan perizinan, hingga tahapan pelaksanaan pembuatan konten, (3) Proses pelaksanaan pembuatan konten Jakarta Uncensored adalah dengan mengaktualisasikan perencanaan yang sudah dibuat sebelumnya, yaitu dengan mengambil gambar konten sesuai dengan segmen yang sudah ditentukan, dan menangkan kejadian aktual yang terjadi dalam proses pembuatan konten, untuk kemudian hasil video diteruskan ke tim editing untuk di edit dan disajikan melalui kanal Youtube Jakarta Uncensored

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cyberpr

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Cyber PR is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Cyber PR aims to encourage research in public relations ...