Petanda : Jurnal Ilmu Komunikasi dan Humaniora
Vol 6, No 2 (2024): Juni 2024

Recovery Industri Perhotelan Melalui Program CHSE (Studi Kasus: Tanggapan Masyarakat di Kota Bandung)

Anisyahrini, Rini (Unknown)
Wardiani, Winne (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Pandemi Covid-19 merupakan permasalahan global yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat. Bencana kesehatan pandemi Covid-19 dampaknya sangat terasa di berbagai sektor ekonomi. Salah satu sektor yang terdampak yaitu di bidang perhotelan atau hospitality karena masyarakat atau wisatawan pun enggan melakuan perjalanan wisata atau kegiatan di hotel pada masa pandemi. Salah satu upaya yang dilakukan untuk sektor pariwisata yaitu melalui sertifikasi CHSE pada sektor pariwisata.  Riset yang berjudul Recovery Industri Perhotelan Pasca Pandemi Covid 19 melalui Program CHSE: Studi Kasus Tanggapan Masyarakat pada Program CHSE di sektor perhotelan di Kota Bandung menggunakan metode riset   kualitatif dengan tradisi riset studi kasus. Hasil penelitian ini pun menemukan bahwa hotel yang bersertifikat CHSE umumnya telah memasang atau memberikan label sertifikat CHSE di hotel-hotelnya. Selain itu, tanggapan publik atau masyarakat pada penerapan program CHSE di sector perhotelan di Kota Bandung sudah dilakukan oleh sebagian hotel terutama hotel berbintang sudah menerapkan. Perlu adanya sosialisasi program CHSE tak hanya kepada pengelola tempat atau sarana dan prasarana wisata, tapi juga kepada pengguna jasa wisata dan masyarakata umum.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Humaniora

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Petanda: Jurnal Ilmu Komunikasi dan Humaniora diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Univesitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) di Jakarta, sebagai sebuah jurnal multidisiplin berskala nasional untuk publikasi hasil-hasil penelitian di bidang ilmu-ilmu sosial dan ...