Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 1 No. 6 (2024): Juli

Pengaruh Harga Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik SK II

Dian Ai’syah Az-zahra Azis (Unknown)
Moh. Mukhsin (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh harga dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk kosmetik SK II. Fokus penelitian difokuskan pada mahasiswa/i Angkatan 2021 di Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Metode penelitian yang diterapkan adalah deskriptif kuantitatif, dan pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling. Melalui Simple Random Sampling untuk memilih anggota sampel dari populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi kurang dari 5%, dan F hitung melebihi F tabel, yakni sebesar 16,462 > 3,24. Hal ini mengindikasikan bahwa baik variabel harga maupun label halal pada produk kosmetik ternyata memiliki pengaruh penting bagi keputusan pembelian oleh konsumen muslim Indonesia, termasuk terhadap kosmetik global seperti SK II.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...