Jurnal Solusi Masyarakat Dikara
Vol 4, No 1 (2024): April 2024

Pendampingan Guru SMP IT Ummul Qura Panton Labu Aceh Utara dalam Pengembangan Tes Numerasi Berbasis HOTS Berbantuan Kahoot

R, Rohantizani (Unknown)
Nuraina, Nuraina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pendampingan pada guru SMP IT Panton Labu dalam mengembangkan tes numerasi berbasis HOTS berbantuan Kahoot. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah metode pendampingan, demontrasi dan ceramah. Metode pendampingan dan demontrasi digunakan untuk memberikan kesempatan berlatih kepada peserta dalam mengembangkan instrument tes numerasi berbasis HOTS berbantuan Kahoot, sedangkan metode ceramah untuk menyampaikan konsep numerasi berbasis HOTS. Kegiatan pengabdian secara keseluruhan bernilai baik, dapat dilihat dari keberhasilan target jumlah peserta workshop dinilai baik (80%), ketercapaian tujuan workshop dapat dinilai baik (75%), ketercapaian target materi yang telah direncanakan dinilai baik (80%), serta kemampuan peserta dalam penguasaan materi dinilai baik (80%).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsmd

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Social Sciences Other

Description

Jurnal Solusi Masyarakat Dikara ISSN 2828-3481 (Online) merupakan jurnal pengabdian dosen untuk mempublikasikan hasil tridharma perguruan tinggi berupa artikel pengabdian. Jurnal Solusi Masyarakat Dikara terbit 3 kali setahun, setiap April, Agustus dan Desember. Naskah yang disubmit harus ditulis ...