Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 4 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Efektivitas Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatan Penjualan Produk Alat Kesehatan Pada CV Mulya Jaya Sidoarjo

Artiva Cahya Aisyah Putri (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Mas Oetarjo (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)
Muhammad Yani (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari Harga (X1), Produk (X2), Promosi (X3) dan Lokasi (X4) dalam meningkatkan penjualan (Y) produk pada CV Mulya Jaya Sidoarjo. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder dan primer. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dari CV Mulya Jaya. Data dikumpulkan dengan menyebarkan melalui kuisioner dengan 100 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan SEM-PLS sebagai metode analisis data dengan program Smart-PLS 3.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga ( X1 ) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan, pada variabel Produk (X2) dan Promosi (X3) menghasilkan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan. Sebaliknya pada variabel Lokasi (X4) menunjukan bahwa berpengaruh positif dan signifikan ini menunujukan bahwa Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dapat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. Maka perusahaan harus menerapkan strategi pemasaran dari penetapan harga, kualitas produk dan promosi penjualan agar berpengaruh positif terhadap penjualan, sehingga dapat meningkatkan penjualan pada perusahaan

Copyrights © 2024