Pemasaran merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam mendorong organisasi untuk menyesuaikan diri dengan konsumen yang keinginannya selalu berubah-ubah sesuai dengan kebutuhannya. Oleh sebab itu Produsen selalu dituntut untuk dapat mengetahui faktor penentu konsumen dalam melakukan pembelian sehingga produsen dapat menjamin keberlangsungan usahanya serta mendapatkan profit yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari produk, harga terhadap keputusan pembelian. Metode yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini termasuk jenis data primer yang diperoleh dari hasil observasi dan wawancara, Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang melakukan pembelian sepeda motor pada dealer kembang jawa motor, sedangkan pengambilan sampel menggunakan pusrposive random sampling sejumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis koefien regresi dari produk sebesar 0.442 yang berarti bahwa produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan koefisien harga sebesar 0.390 maka dapat dikatakan bahwa harga juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan dari uji F didapatkan Fhitung sebesar 9.607 dengan tingkat signifikasi 0.000 yang bearti produk dan harga secara simultan juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Maka dari penelitian ini didapatkan bahwa secara parsial maupun simultan produk, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024