Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 4 (2024): Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)

Analisis Pengaruh Brand Image, Emotional Value, Dan Price Perception Terhadap Keputusan Pembelian Wedding Offerings

Sakianata Maulidina Minarta (Universitas Negeri Surabaya)
Yessy Artanti (Universitas Negeri Surabaya)
Sri Setyo Iriani (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh brand image, emotional value, price perception terhadap keputusan pembelian produk wedding offerings (mahar dan seserahan). Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner online yang disebarkan kepada responden yang berencana membeli produk wedding offerings. Variabel independen yang diteliti meliputi brand image, emotional value, dan price perception, sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Analisis data dilakukan menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image (X1), emotional value (X2), dan price perception (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Copyrights © 2024