Jurnal Siber Transportasi dan Logistik
Vol. 1 No. 4 (2024): (JSTL) Jurnal Siber Transportasi dan Logistik (Januari 2024)

Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Persepsi Risiko terhadap Kepuasan Pelanggan pada Layanan Penerbangan Berbiaya Rendah

Handi, Maichael (Unknown)
Andhika, Muhammad (Unknown)
Siddiq Ar Raffi, Daffa (Unknown)
Sihombing, Sarinah (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2024

Abstract

Artikel ini menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga, dan persepsi risiko terhadap kepuasan pelanggan pada layanan penerbangan berbiaya rendah melalui metode literature review. Kajian literatur menunjukkan bahwa kualitas layanan, termasuk pelayanan awak kabin, kenyamanan, kebersihan, dan ketepatan waktu, serta harga tiket yang kompetitif, secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Berbagai sumber referensi utama untuk penelitian ini berasal dari perpustakaan online, Google Scholar, Mendeley, dan platform akademis lainnya. Analisis deskriptif kualitatif digunakan dengan menggunakan sumber daya seperti jurnal elektronik dan e-book yang tersedia secara terbuka. Penemuan utama dari artikel ini adalah sebagai berikut: 1) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Layanan Penerbangan Berbiaya Rendah; 2) Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Layanan Penerbangan Berbiaya Rendah; 3) Pengaruh Persepsi Risiko Bandara Soekarno Hatta terhadap Kepuasan Konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSTL

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Siber Transportasi dan Logistik (JSTL) dikelola dan diterbitkan oleh Siber Nusantara Research & Yayasan Sinergi Inovasi Bersama (SIBER). Artikel-artikel JSTL merupakan hasil penelitian lapangan (field research), studi literatur, dan penelitian kebijakan publik. Tujuan penerbitan untuk ...