Jurnal Inspirasi Ilmu Manajemen
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Inspriasi Ilmu Manajemen

PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PADA PELANGGAN PRODUK FASHION

Aas Kurniasih (Universitas Sangga Buana)
Farida Yuliaty (Universitas Sangga Buana)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Pemasaran Digital, Citra Merek, Kepuasaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan pada pelanggan produk Fashion online shop di kota Bandung. Metode Penelitian yang digunakan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Alat analisa yang digunakan path analysis, Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, Pengumpulan data melalui kuesioner skala likert 5 poin dengan mengambil  sampel sebanyak 100 orang  responden juga melalui studi literatur, teknik analisis yang dugunakan adalah analisis jalur, korelasi,  determinasi, uji t dan uji f . Hasil penelitian  menunjukan kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh pemasaran digital dan citra merek baik secara simultan maupun parsial, kepuasaan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh pemasaran digital  dan citra merek  berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan variabel mediasi antara pengaruh pemasaran digital terhadap loyalitas pelanggan, namun tidak menajdi variabel media antara pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jiim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Inspirasi Ilmu Manajemen adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Pebruari - Agustus) yang mempublikasikan hasil penelitian orisinal tentang Ilmu Manajemen. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam kajian ilmu ...