Jurnal Inspirasi Ilmu Manajemen
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Inspriasi Ilmu Manajemen

Media Sosial Dan Kualitas Layanan Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Media Sosial Toko Buku Online Redaksi Loveable)

Indra Siam Wahyono (Universitas Sangga Buana)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2022

Abstract

Penelitian dengan tema kepuasan pelanggan sudah banyak dilakukkan. Variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan salah satunya adalah kualitas layanan. Di era e-marketing saat ini media sosial juga merupakan variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisa hubungan media sosial dan kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan secara simultan dan parsial. Jenis penelitian ini kuantitatif  dengan pendekatan secara deskriptif dan verifikatif. Alat analisanya yaitu regresi linear berganda dimana sampel sebanyak 100 orang dengan metode pengambilan sampel accidential sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial dan kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jiim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Inspirasi Ilmu Manajemen adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Pebruari - Agustus) yang mempublikasikan hasil penelitian orisinal tentang Ilmu Manajemen. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam kajian ilmu ...