The Indonesian Journal of Computer Science
Vol. 10 No. 2 (2021): The Indonesian Journal of Computer Science

Pengembangan Pembelajaran Blended Learning Berbasis LMS E-study Sekolah Menengah Kejuruan Kota Padang

Saputri, Renny Permata (Unknown)
Sutiasih, Aminda Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2021

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Kota Padang, Pembelajaran bersifat daring dan luring, dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang mengacu kepada Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 pada satuan pendidikan sehingga diperlukan media pembelajaran yang bersifat interaktif dan menarik bagi siswa. Metode penelitian termasuk ke dalam skim penelitian dan pengembangan (research and development). Tujuan penelitian untuk melihat validitas pembelajaran Blended Learning berbasis LMS E-study Sekolah Menengah Kejuruan Kota Padang. Hasil uji validitas oleh lima orang validator terdiri dari pakar blended learning, pakar sistem informasi dan konten disimpulkan pembelajaran Blended Learning berbasis LMS E-study dinyatakan valid digunakan dalam pembelajaran. Persentase rata-rata hasil uji validitas adalah 90,4% dan termasuk kategori sangat valid. Jadi pembelajaran Blended Learning berbasis LMS E-study layak digunakan di Sekolah Menengah Kejuruan Kota Padang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ijcs

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

The Indonesian Journal of Computer Science (IJCS) is a bimonthly peer-reviewed journal published by AI Society and STMIK Indonesia. IJCS editions will be published at the end of February, April, June, August, October and December. The scope of IJCS includes general computer science, information ...